ICOw (Ide dan Konsep)

Pengantar
sengaja note pertama ini kami tulis dalam bahasa kami sendiri,
dan tulisan ini nantinya jadi acuan bagi yang belum mengenal kami,
siapa kami dan apa yang ingin kami lakukan..

ibarat kami adalah tanaman baru yang sedang tumbuh,
maka biarkanlah kami tumbuh, dengan proses kami sendiri,
tapi intinya….
kami hanya secuil bagian dari banyaknya kelompok lain
yang sebenarnya sama tujuannya dengan kami..

dan kami hanyalah kami, hanya ingin menjadi bagian yang “biasa saja” dari semua kelompok itu..

kelahiran adalah lahir kemudian hidup

kelahiran adalah lahir kemudian hidup

 

IDE DAN KONSEP
aksi kami sederhana, bukan dari demo di jalan, berteriak slogan slogan tak jelas, aksi kami hanya ber”laku” sesuai dengan yang kami anggap itu benar.. maka, jangan heran jika kami, lebih memilih bermandi lumpur di bantaran kali, atau pantai, kami lebih memilih tidur di atas pasir pantai dan berteman angin laut, dari pada duduk manis berdiskusi dan bertukar pikiran yang lama lama di ruangan ber AC, berlama lama hingga tidak ketemu jalan tengahnya.. kami bukannya tidak suka, diskusi dan share pikiran memang penting, tapi bagi kami jangan terlalu muluk muluk dan terpaku disana saja.

‘Dunia’ kami adalah dunia dimana bangsa ini lupa dan sengaja melupakan, bahwa sebenarnya kita semua pernah bangga kepadanya. Dunia kami adalah dunia dimana apa yang ada didarat bertemu dengan saudara kembarnya, laut. Dimana batas antaranya sebenarnya terlihat, namun orang2 tidak mencoba untuk merasakannya. Adalah batas dimana banyak orang menyepelekannya dan menganggapnya sebagai dunia pinggiran. Karena dunia kami memang dunia pinggiran dimana tiap musimnya bombardir ombak menerjang tanpa ampun, dunia kami memang dipinggir dimana tiap musimnya cerah matahari menemani bayi2 penyu melangkahkan kakinya untuk pertamakali di pasir.

‘Dunia’ kami adalah dunia dimana bangsa ini lupa dan sengaja melupakan, bahwa sebenarnya kita semua saling terkait dan bergantung kepadanya. Dunia buangan dimana seluruh keluh kesah dan perasaan bangsa ini bermuara. Dunia dimana pasir putih diperkosa habis habisan demi kenikmatan sesaat, dinikmati berbagai macam kepentingan2 tanpa memikirkan perasaan anak cucu kami. Dunia kami memang dipinggir, tapi bukan ‘terpinggirkan’. Dan sebenarnya dunia kami bukanlah benar dipinggir seperti yang dipikirkan orang2, seluruh bumi adalah bagian dari kami. tapi sayang hanya sedikit orang yang memahami indahnya dunia kami. hanya sedikit orang yang ingin mengenal dunia kami.

Karena alasan inilah kami ada, mengenali dan memahami, kemudian ber‘aksi’ bagi dunia kami, sementara aksi2 perusak gencar menggerus, maka kami beraksi sebaliknya.

1st note by jojkalien n djoi
2nd day on feb 2013

link kami: http://www.facebook.com/pages/ICOw/323335017785724?ref=hl

About jojkalien

ingin tempatkan beberapa idealis untuk kelestarian alam View all posts by jojkalien

Komentar kalian

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: