Surat Untuk Kawan

@nikahan gajah (nina) photo by djoi

@nikahan gajah (nina) photo by djoi

17 Maret 2012
#mode on dulu MP3nya, “Bebas Merdeka”

banyak sekali orang yang bertanya, kemana saya selama ini?? bahkan tidak sedikit dari kalian juga mempertanyakan itu, walau hanya dalam batin saja.. Dan saya kira semua diperbolehkan dengan jawabannya masing masing. Tapi yang pasti dalam sebagian perjalanan saat itu dan nanti, kalian telah terekam dan tercatat menjadi bagian dari jawabanku sendiri. Dan ruang dan waktu bagi kita, tidaklah berbentuk seperti bola bundar yang berputar putar, karena memang ruang dan waktu tidaklah bisa diputar. Kita ada dimana saat ini adalah titik awal dimana kita berada di masa nanti, bukan kembali lagi di masa lalu.

sekali lagi perjalanan kita adalah milik kita masing-masing dan pertemuan dengan kalian adalah salah satu dari bagian di dalamnya. dan pastinya telah menambah warna di dalam kanvas perjalanan saya.

3 Desember 2012
kawan, kemarin, 4 hari yang lalu, kalian memberikan satu sentuhan untuk hatiku. Canda kalian memaksaku untuk sejenak meredakan ketegangan di dalam otakku. entah bagaimana caranya, tapi nyatanya perasaan senang dan bahagia ketika mendengar gurau gurau sederhana kalian. kawan, masihkah saya didalam pikiran kalian setelah lama tak kunjung langkahku bersua dengan kalian.

16 Januari 2013 ++ 18 Januari 2013
#mode on MP3: “lengkungan langit” by DialogDiniHari

karena lagi demam #5cm, akhirnya moment naik gunung bareng kalian di awal tahun 2013 di kasih judul #1cm (Gn. Ungaran). Kenapa #1cm? karena dari saya pribadi, ngarep banget, bakal ada beberapa #cm-#cm lagi, ga cuman #1cm ini, alesannya yah biar otak kita ga kaku dan termakan dunia. Aku yakin kawan, kalian akan bertemu dengan keras-nya dunia diluar sana, yang hanya mengenal 1 warna yaitu “gelap”, dan itu wajar, emang sudah waktunya kita merasakan itu… dan, kesempatan kesempatan dalam tiap #cm-#cm, saya pengen berbagi warna dengan kalian kawan, bahwa alam itu jadi indah karena bermacam-macam warna, (mbuh kepiye kok aku nulis iki yah, dinikmati wae yah.. hehe)

#1cm dan ceritanya
entah berapa kali saya naik Gn. Ungaran, dan entah kali ke berapa saya udah naik gunung, dan sampai sekarang ini ga pernah kepikiran sekalipun buat berhenti naik gunung. Gunung bagai rumah belajar paling hebat, kata GIE: “berbagi waktu dengan alam, kau akan tau siapa dirimu yang sebenarnya, hakikat manusia”.. dalem banget tuh maknanya.. Dan tiap saya naik gunung, selalu mbawa cerita berbeda kalo pulang!!! ini yang bikin saya ga bosen untuk naik gunung… hehehe…

awalnya yg kepikiran di kepala, peserta #1cm yah cuman orang-orang itu aja, ketambahan si kunya yg ngebet banget pengin naik gunung.. ternyata, di Hari H Jam-H, pesertanya jadi nambah dan ga nyangka pada ikut naik sampe puncak, kaya si Tandon!!!! Berawal dari mau Bantuin Nazarnya si Adit Jaw, tumbuh jadi moment langka, “bersama menulis #1cm di Puncak Gng”!!

dan tulisan itu pun tertulis di atas puncak ungaran:
“gurau takdir maha rencana, ubah batin tentram rahaja
semestaku rumahku sajakku doaku” – lengkungan langit-DialogDiniHari

mendung tebal bergelut di kening mata kalian wahai sang pengelana
namun hati tak jua ciut menatap sang penjaga yg berdiri tangguh di rumah para dewa, air bumi pun turun menghujani, ketika baru saja kalian mulai untuk berjalan, entah apa yang dicari, tapi semangat kalian tak luntur menerjangnya…
sang penjaga pun membuka pintu rumahnya..
menyambut kalian dengan sajian gelap dan kabut tebal!!
mata kalian justru menantangnya.. menembusnya..!!
bahkan pemilik cahya pun enggan berbagi, namun kalian tetap saja berjalan!!!
hanya angin pemberi kabar akan dinginnya puncak diatas sana
dan kalian pun menyambut hangat kabar itu dalam satu rasa..
rasa bersama… bersama dalam satu nada…

@ungaran, januari 2013

@ungaran, januari 2013

(menulis bersama, nada #1cm @Puncak Ungaran)

About jojkalien

ingin tempatkan beberapa idealis untuk kelestarian alam View all posts by jojkalien

Komentar kalian

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: